Jumat, 04 Januari 2013

Oke guys i just posted some news how the company manages its business ranging from human resources, marketing, organizational structure resulting product excellence which has now been recognized by the whole world. I give your example PT.Goodyear Tbk company. Hope it may be useful for you :)

oke guys baru saja saya posting berita bagaimana perusahaan mengelola bisnisnya mulai dari sumber daya manusia, pemasaran, struktur organisasi yang dihasilkan keunggulan produk yang sekarang telah diakui oleh seluruh dunia. Saya berikan contoh perusahaan PT.Goodyear Tbk. Harapan itu mungkin berguna bagi Anda :)

SDM PT.GOODYEAR INDONESIA Tbk


Sumber Daya Manusia
Human Resources

Memaksimalkan Potensi Keberagaman
Tujuan GoodyearGlobal adalah menjaga lingkungan tempat kerja yang dapat memaksimalkan potensi karyawannya dan mengembangkan suatu semangat tim dalam keaneka ragaman tenaga kerja. Untuk tujuan itu, Goodyear Indonesia memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap tindak pelecehan dan diskriminasi, baik terhadap karyawan maupun non-karyawan (termasuk para pelamar, pekerja kontrak ataupun sementara, para tamu, para pelanggan, para pemasok dan konsultan) berdasarkan pertimbangan ras, warna kulit, agama, negara asal, jenis kelamin (termasuk kehamilan), orientasi seksual, usia, cacat tubuh, status militer, atau karakteristik lainnya yang dilindungi hukum. Goodyear Indonesia juga memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap kekerasan dalam bentuk apapun di tempat kerja.
Maximizing the potential of Diversity
Goodyear global’s objective is to maintain a workplace environment that can maximize the potential of its associates and foster a team spirit in a diverse workforce. To that end, Goodyear Indonesia has a policy of zero tolerance towards acts of harrasment and discrimination, whether by associates or non-associates (including applicants, contract or temporary workers, guests, customers, vendors and consultants) based upon consideration of race color, religion, national origin, sex (including pregancy), sexual orientatioon, age, disability or other characteristics protected by law. Goodyear Indonesia also has a policy of zero tolerence for any form of violence in the workplace.
Informasi sumber daya manusia
Sampai dengan 31 Desember 2010, Karyawan Goodyear Indonesia berjumlah 910 orang yang terdiri dari 900 orang pekerja waktu itu tidak tertentu dan 10 orang pekerja waktu tertentu.
Human Resources Information
As of December 31, 2010, employees of the company are 910 personel of permanent employees and 10 personel of temporary employees.
Produktivitas dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
Goodyear Indonesia percaya bahwa kesuksesan kinerja perusahaan pada tahun 2009 tidak terlepas dari peranan seluruh karyawan dengan memfokuskan kepada pengembangan organisasi dan sumber daya manusia. Investasi secara berkesinambungan untuk pelatihan karyawan baik didalam maupun diluar negeri menunjukkan komitmen Goodyear Indonesia terhadap Human Capital Development. Program Management Trainee merupakan salah satu program peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan regenerasi organisasi yang dikelola secara komprehensif untuk memenuhi dan meningkatkan kompetensi teknis maupun manajerial. Dimasa depan diaharapkan terbentuk sumber daya manusi yang selalu siap menjawab setiap perubahan dan tantangan yang akan datang, karena Goodyear Indonesia ingin mengembangkan model bisnis yang lebih agresif. Perubahan yang telah dilakukan dalam pengelolaan sumber daya manusia menuju yang lebih baik di tahun 2009 akan senantiasa terus ditingkatkan, hal ini menunjukkan bahwa Goodyear Indonesia tidak saja melakukan pengembangan bisnis, namun juga mempriotaskan pengembangan sumber daya manusianya.
Human Resources Development and Productivity
Goodyear Indonesia believes that the success of company performance in 2009 is inseparable from the role of all employees by focusing on organnizational development and human resources. Continuous investment in staff training both inside and outside the country has shown Goodyear Indonesia’s commitment to Human Capital Development. Management Trainee Program is a program to improve the competence of human resources and the regeneration of a comprehensive organization which managed to meet and enhance techical and managerial competence. In the future, it is expected that we have a form of human resources who is always ready to respond to all the changes and challenges ahead, because Goodyear Indonesia wishes to develop a more aggressive bussiness model. Changes that have been made in human resources management towards a better one in 2009 will be continued to improve. This shows that Goodyear Indonesia is not just bussiness development, but also gives priority to the development of human resources.
Pengelolaan Hubungan Industrial
Goodyear Indonesia mengakui dan menghargai hak dan kebebasan karyawan untuk bergabung dengan organisasi berdasarkan keinginannya sendiri atau menolak bergabung dengan organisasi manapun. Karyawan yang telah memilih Serikat pekerja yang sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku berhak berunding secara kolektif melalui perwakil
an yang dipilihnya sendiri. Perusahaan dapat memfasilitasi komunikasi terbuka dan perikatan langsung antara karyawan dan manajemen dalam situasi dimana kebebasan berserikat dan berunding secara kolektif dibatasi oleh hukum. Tidak ada seorangpun dari karyawan akan mengalami pemutusan hubungan kerja diskriminasi, pelecehan, intimidasi, atau balas dendam atas keanggotaanya dalam asosiasi pekerja atau serikat yang sah.
Sesuai dengan azas Hubungan Industrial Pancasila, antara Pengusaha dan Pekerja serta Serikat Pekerja terdapat keadaan yang saling menghormati dan saling mempercayai sebagai mitra dalam mencapai tujuan bersama yaitu tingkat produktivitas yang tinggi dan standar mutu produksi yang menjamin kemjuan Perusahaan dan Kesejahteraan Pekerja. Dengan jalan inilah, baik Pengusaha maupun pekerja dapat melakukan perannya masing masing secara baik dan wajar. Pengaturan hal ini telah dituangkan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang sesuai dan tidak menyimpang dari semua peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan memenuhi prinsip prinsip yang telah diterima dalam konversi ILO No.98 yang telah di diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan Undang-Undang No.18/1956 tentang hak pekerja untuk berserikat dan mengadakan PKB secara kolektif, yang kemudian diatur lebih lanjut dalam Undang-Undang N0.13 Tahun 2003 tentang Tenaga Kerja dan Undang-Undang No.21 Tahun 200 tentang Serikat Pekerja.
Industrial Relation Management
Good year Indonesi recognizes and respects associate’s right and freedom to join organizations of their own choosing or the refrain from joining organizations. Associates who have chosen Labor Unions in accordance with applicable laws and regulations are entitled to bargain collectively through representatives
selected. The company shall facilitate open communication and direct engagement between associates and management in those situations, in which the right to freedom of association and collective bargaining are restricted under law. No associate shall be subject to dismissal, discrimination, harrasment, intimidation or retaliation due to his/her membership in lawful worker’s association or union.
In accordance with the principle of Pancasila Industrial Relations, among Workers, Employer and Labor unions have a state of mutual respect and trust each other as partners in achieving common goals, namely higher levels of productivity and production quality standards that ensure Company Progress and Workers’welfare. With this, both employers and wokers can perform theirb respective roles in gooed and fair. This composition has been outlined in the Collective Labor Agreement (PKB) that is accurate and does not deviate from all the statutory regulations applicable in the Republiic of Indonesia and meets the principles that have been received in the ILO Conventions No.98 whivh has been ratified by the Goverment of the Republic of Indonesia with the law No.18/1956 concerning the right of workers to organize and conduct PKB collectively which then has further been regulated in law No.13 of 2003 on Employment and the law No.21 of 2000 on Labor Unions.
Keselamatan dan Kesehatan Pekerja
Fasilitas Goodyear Indonesia dioperasikan dengan mematuhi persyaratan keselamatan kesehatan dan lingkungan yang berlaku secara nasional, provinsi dan lokal. Manajemen fasilitas harus bekerjasama secara erat bekerjasama dengan organisasi pemerintah atau swasta untuk memastikan bahwa fasilitas mereka dapat meningkatkan kualitas kehidupan di tempat kerja dan di masyarakat sekitar dimana Goodyear Indonesia beroperasi. Karyawan Goodyear Indonesia bertanggung jawab untuk menyumbangkan kepada budaya mengurangi resiko cidera bagi diri sendiri, mitra kerja, dan pihak lain termasuk masyarakat sekitar, dan mereka tidak boleh sekalipun mengesampingkan keselamatan dan kesehatan siapaapun demi produktivitas atau tujuan lainnya. Setiap karyawan wajib melaporrkan kepada atasannya yang berwenang apabila mengetahui atau meyakini alasan bahwa kondisi tempat kerja membahayakan keselamatan atau kesehatan karaywan atau pihak lainnya.
Hapir setiap negara dimana Goodyear berbisbinis memilki hukum dan peraturan untuk melindungi lingkungan. Kebijakan Goodyear Indonesia adalah untuk selalu membuat, menangani dan membuang bahan dengan cara yang bertanggung jawab secara lingkungan dan perusahaan meminta agar seluruh hukum dan peraturan yang berlaku dijalankan secara ketat. Goodyear Indonesia juga mendukung upaya pelestarian sumberdaya alam dan pengurangan limbah dan berharap setiap karyawan membantu upaya ini.
Occupational Safety and Health
Goodyear Indonesia operates facilities in Accordance with the requirements for safety, health and environment prevailing in national, provincial and local levels. Facilities management should work closely with the government or private organizations to ensure that their facilities can improve quality of life in the workplace and surrounding communities where Goodyear Indonesia operates. Employees of Goodyear Indonesia are responsible to contribute to the culture of reducing the risk of injury to themselves partners and other parties, including local communities and they cannot even rule out safety or health in the name of productivity or any other purposes. Each of the employees must report to authorities when she/he knows or believes the reason the the working conditions endanger safety or health of employees or other parties.
Almost every country in which Goodyear has the business has laws and regulations to protect the environment. Goodyear Indonesia’s policy is to always produce, handle and dispose of materials in a way that is environmentally responsible, and demands that all laws and regulations are strictly implemented. Goodyear Indonesia also supports efforts to conserve natural resources and to reduce wastes and expects each employee to help this effort. 

Marketing PT.GOODYEAR INDONESIA Tbk


Kinerja Penjualan dan Pemasaran
Goodyear Autocare
· Goodyear sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam mengembangkan Bisnis Retail di seluruh dunia.
· Goodyear telah menjadikan banyak Retailer Ban di semua negara semakin berkembang dan sukses.
· Semua keberhasilan dan kesuksesan tersebut dikarenakan Inovasi Goodyear yang konsisten kepada pengembangan Produk dan Bisnis Retail.
Belakangan ini tantangan dan perubahan konsep bisnis Retail dari semua industri
Sangat kompetitif dan berubah pesat, dikarenakan saat ini “Mindset” pelanggan juga telah berubah, seperti:
· Pelanggan lebih berpengalaman dalam membeli produk dan jasa.
· Harapan dalam membeli produk dan jasa semakin besar.
· Terpengaruh dalam“Brand Image & awareness”
· Menginginkan sesuatu yang lebih praktis dan efektif.
Dan informasi yang di terima lebih aktual, seiring perkembangan teknologi informasi yang cepat sesuai dengan perubahan serta perkembangan waktudan inovasi dalam kemajuan retail, maka Goodyear telah menciptakkan suatu konsep baru dalam bisnis retailnya, yang akan membawa Retailer serta pelanggan mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Konsep terbaru di bisnis retail ini adalah:
GOODYEAR AUTOCARE:
“ One Stop Shopping and Automative Services” yang sangat bernilai, Professional, serta juga sangat mengutamakan Kepuasan Pelanggan.
GOODYEAR AUTOCAREadalah branded & Exclusive Outlet GOODYEAR, selain fokus pada penjualan ban terdapat penjualan spare part dan aksesoris disertai pelayanan Workshop/ Bengkel Mobil untuk kebutuhan semua pelanggan . GOODYEAR AUTOCARE akan selalu siap menghadapi perkembangan zaman dan tantangan dari semua kompetitor.

Sales and Marketing Performance
Goodyear Autocare
· Goodyear has experienced more than 100 years in developing retail business worlwide.
· Goodyear has made many tire retailers become developed and success in almost every country.
· All of the achievements are because of goodyear’s consistent innovation towards the development of product and retail business.
Recently, challenges in retail business concept from all indutries become more competitive and change very fast. This is because customer’s mindset is not the same like before, such as:
· Customers have more experiences in buying products and services.
· Expectation in buying products and services is getting higher.
· They are influenced by brand image & awareness.
· They want something more practical and effective.
· Information become more actual in line with fast developement information technology, along with time change and innovation in retail bussiness progress. Goodyear has created a new concept in its retail business that can lead retailer and customer to have best experience.
The new concept of retail business is called GOODYEAR AUTOCARE :
“One Stop Shopping & Automative Services” that has value, profesionalism, and focusses on customer satisfaction.
GOODYEAR AUTOCAREis branded and exclusive GOODYEAR outlet, which isn’t only focus on tire sales but also providing spare parts and accessories, facilitated by workshop services for all customer needs. GOODYEAR AUTOCARE will always be ready to face time changes and new challenges from all competitors.
Pelayanan yang Terbaik
Efisiensi. Keuntungan. Kualitas. Inilah yang membentuk program waralaba GoodyearAutocare. Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di indutri layanan dan perawatan otomotif di Asia.
Diadaptasi dari program waralaba yang sudah berhasil di Australia, skema Goodyear Autocare dikenal sebagai salah satu model bisnis yang sangat menjanjikan di komunitas waralaba. Terdapat lebih dari 110 outlet yang sudah beroperasi di Australia yang ikut dalam program ini dengan nilai tambah yang tinggi dan keahlian yang sangat berkualitas untuk meningkatkan pengalaman para pelanggan.
A Better Way to Serve
Effeciency. Profitability. Quality. This is what embodies the Goodyear Autocare franchise programme. Armed with more than 100 Years worth of experience in automative service and car, Goodyear Autocare is ready to fire up the autocare scene in Asia.
Adapted from a highly successful franchise programme in Australia for your market, the Goodyear Autocare scheme is recognised as one of the most promising business models in the franchising community. There are already over 110 stores operating in Australia under this initiative, offering unsurpassed value and cutting-edge expertise to enhance the customer experience.
Misi Goodyear Autocare
Keamanan pelanggan adalah prioritas kami, melalui :
· Pemberian layanan terpecaya dan profesional
· Jaminan terhadap perawatan terbaik agar performa kendaraan bisa maksimal
· Pengenalan tentang perlindungan pelanggan dengan memberikan layanan yang lebih bernilai tambah.
Mission of Goodyear Autocare
The safety of our customers is our number One priority.
· To provide our customers with reliable and professional service
· To ensure their vehicles are well maintained for optimized performance
· To recognize the patronage of our customers by providing them with more value added services.
Tentang Goodyear Autocare
Goodyear Autocare memiliki standar layanan berkualitas tinggi yang hanya menyediakan yang terbaik bagi pemegang waralaba dan semua pelanggan setianya. Layanan ini merupakan konsep waralaba satu atap untuk otomotif yang terus berinovasi, yang memberikan model bisnis yang efektif dan teknologi yang terdepan di industrinya kepada retailer bengkel otomotif guna membantu mereka dalam merawat mobil dengan berbagai kondisi
Dan meningkatkan nilai tambah. Layanan Goodyear Autocare yang ditawarkan terdiri dari, namun tak terbatas pada:
· Putaran ban
· Perbaikan Ban
· Penggantian Ban
· Wheel Balancing
· Wheel Alignment
· Penggantian rims
· Penggantian pelumas
· Penggantian aki
Seiring dengan evolusi perusahaan dan ekspansi Goodyear Autocare di kawasan Asia, perkembangan teknologi perawatan otomotif akan semakin meningktakan layanan bernilai tambah pada model waralabanya.
What is Goodyear Autocare
Goodyear Autocare prides itself on high quality service standards, providing only the best to its franchisees and their valued customers. It is a one stop automative franchise concept that constantly innovates itself, providing automative workshop retailers with effective business model and industry leading technology to help them maintain cars in tip top condition and enhance customer value.
The Goodyear Autocare service offerings include the following, but are not limited to:
· Tire rotation
· Tire repair
· Tire replacement
· Wheel balancing
· Wheel alignment
· Rims replcement
· Oil change
· Battery change
As goodyear Autocare continues its evolution and expansion in Asia, developments in Autocare science will ensure that its list of services will grow to include more value-added services to itsfranchise model.
Kemitraan Saling Menguntngkan
Sebagai dari program waralaba Goodyear Autocare, keberadaan retailer akan semakin kuat di komunitas otomotif di samping mendapatkan layanan yang canggih. Hal ini bukan saja menambah keuntungan maupun efisiensi biaya dalam menjalankan usaha, namun juga akan mampu mempertahankan pelanggan lama maupun meningkatkan pelanggan baru. Jadi sukses anda adalah keberhasilan kami. Melalui dukungan yang kami berikan, kmi pun mampu mempertahankan posisi sebagai penyelenggara waralaba Autocare terdepan di industri otomotif.
A Win-win Solution Partnership
By being part of the goodyear Autocare franchise programme, you stand to gain from our strong footing in the automative community and our well-established service offerings. This translates not just to a more profitable and cost efficient way running bussiness, but it keeps you customers-old and new coming back for more. Your success is our success. By helping you, we can then maintain our position as a leading autocare franchise programme in the automative industry.
Memahami Kebutuhan
Industri layanan otomotif merupakan salah satu industri yang paling kompetitif. Biayanya yang meningkat akan selalu menekan marjinnya yang sudah rendah, ditambah lagi dengan menjamurnya bengkel-bengkel yang semakin memper
sulit peningkatan pelanggan baru maupun mempertahankan pelanggan yang ada. Lebih jauh lagi, pelanggan sekarang semakin jeli akan mencari pengalaman berbeda. Sepuluth tahun lalu barangkali masih bisa diterima kondisi bengkel yang berantakan dan kotor. Namun saat ini, pelanggan semakin cerdas dan menuntut lebih. Dengan banyaknya pilihan di pasaran yang menawarkan harga murah dengan sedikit perbedaan, banyak yang harus di perbaiki untuk meningkatkan sekaligus mempertahankan pelanggan. Bagi retailer bengkel yang ingin berhasil, pemilik harus mampu menawarkan:
· Harga yang wajar
· Lokasi bengkel yang nyaman
· Karyawan yang terampil dan profesional
· Layanan berkualitas tinggi
· Layanan bernilai tambah
Selain itu, mesin mesin kendaraan saat ini maupun di masa datang akan semakin canggih. Oleh karena itu, akan semakin sulit melatih para karyawan bengkel agar mereka terampil dan lebih menguasai teknik-teknik perawatan yang benar terhadap berbagai jenis kendaraan terbaru di pasar.
Understanding Your Needs
The automtaive services industry is one the most competitive industries in existence. Rising costs are pushing already thin margins down, and the growing number of workshop retailers is making difficult to expand your customer base and keep existing clients happy.Furthermore, the discerning cconsumers of today are
Looking for a unique buying experience. While it might be acceptable 10 years ago for workshop to look disorganised and dishevelled, customers are now more savvy demanding. With so many alternatives offering competitive prices with little differentiation, a lot needs to be done to grow and retain customers. For a workshop retailer to be successful, the owner must therefore be able to offer:
· Fairprices
· Workshop inconvenient locations
· Highlycompetent and professional staff
· High quality service
· Value added service
Additionaly, the engines that are powering the cars of today and the future are getting increasingly more sophisticated. It is and will become more difficult to train staff to ensure they are competent and equipped with the correct repair techniques to service the latest models of vehicles in the market.
Layanan Lebih Baik
Kami memahami kebutuhan anda, dan itulah mengapa program waralaba Goodyear Autocare dirancang untuk menghadapi tantangan tersebut. Program ini memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para retailer bengkel otomotif dalam memenuhi ragam kebutuhan konsumen yang terus berubah, melalui:
· Jaminan ketenangan pelanggan mengingat keamanan mereka adalah
Prioritas utama.
· Penyediaan layanan terpecaya dan profesional untuk memastikan kendaraan pelanggan terawat dengan baik sehingga performanya maksimal.
· Peningkatan jumlah pelanggan dengan layanan bernilai tambah
Berikutnya, anda akan mengetahui lebih banyak lagi keuntungan dari goodyear Autocare. Namun inilah keunggulan utama dari program ini :
“ selama bertahun tahun, retailer kami tumbuh semakin kuat bersama Goodyear yang berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam mengelola jaringan dan menghasilkan produk-produk inovatif. Kami senantiasa memahami kebutuhan retailer bengkel di seluruh dunia, dan kami hanya mengembangkan program-program yang relevan dengan situasi pasar. Guna mendukung retailer kami di Asia dalam meningkatkan usahanya, Goodyear telah mengembangkan serangkaian program yang bisa diperoleh dalam format modul. Inilah yang membuat skema waralaba Goodyear Autocare mudah diaplikasikan dengan pendekatan yang efektif dan tepat sasaran.
A Better Way to Serve
We understand your needs, and that is why the Goodyear Autocare franchise programme is designed to address the above challenges. It provides automative workshop retailers with a better way to service the everchanging needs of consumers by:
· Ensuring peace of mind of your customers as their safety is our No.1 priority
· Delivering reliable and professional services to makesure customers vehicles are well maintained for optimissed performance
· Growing your customer base through
Value-added services.
On the next, you will need more about the benefits of Goodyear Autocare in details. But here the key advantages of being part of this programme.
“Over the years our retailers have grown from strength together with Goodyear by leveraging the 100 years and more experience in channel management and the number of innovative produtcs we have produced. We listen to what our workshop retailers across the globe need and we only develop programmes that are relevant for the market that you serve. To help our retailers in Asia sharpen edge. Goodyear has developed a series of programmes that are available in a modular format. This makes the goodyear Autocare franchise scheme an easyto0adapt programme that is highly targeted and effective in its approach.
Peluncuran FUEL MAX
PT.Goodyear Indonesia meluncurkan ban baru assurance Fuel Max yang diklaim memiliki teknologi yang dapat menghemat bahan bakar hingga 5% dan menambah jarak tempuh lebih jauh sampai dengan 15%. Segmen yang dibidik produk ini adalah mobil keluarga menengah dan premium.
Produk ini didesain sedemikian rupa untuk mampu memenuhi keinginan konsumen
Akan ban tahan lama, bisa menghemat bahan bakar minyaksekaligus tetap mempertahankan atribut keselamatan dengan mengurangi gaya gesek (rolling resistance atau rolling friction) saat berkendara. Karena, semakin besar hambatan berdampak atau berpengaruh pada efisiensi bahan bakar.
Berdasarkan penelitian, 20% konsumsi bahan bakar dipengaruhi oleh penggunaan ban. Goodyear Assurance Fuel Max yang baru menampilkan fitur senyawa silica, yang ditujukan untuk dapat mengurangi gesekan antara molekul karet ban dan memberikan daya tahan tinggi terhadap abrasi.
Disamping itu, saat berkendara di jalan konsumen membutuhkan ban yang menjamin keamanan maksimal. Fitur seperti daya cengkram kua, anti bocor, jarak pengereman dan anti selip merupakan atribut penting pada produk ini.
FUEL MAX Launch
PT. Goodyear Indonesia launched the new product line assurance fuel max that claimed to have technology that can save fuel up to 5% and increase mileage up to 15%. Segment of the targeted products are medium and premium.
This product has been designed in such a way as tobe able to satisfy consumers desire on durable tires that would save enough fuel while still maintaining the atributes of safety by reducing friction (rolling friction or rolling resistance) while driving. Because, the greater the resistance will cause or impact on fuel efficiency.
Based on the study, 20% of fuel consumption is impacted by the use of tires. Goodyear assurance Fuel Max
Featuring new silica compound mix, which aimed to reduce the friciton of the molecules of rubber tires and provide high resistance to abrastion.
In addition when driving on the street consumers need a tire that guarantees maximum security. Features such as grip strength, anti leak, distance and anti-skid brraking is an important attribute in this product.
Peluncuran Wrangler
PT.Goodyear Indonesia Tbk meluncurkan seri wrangler AT/SA yang disempurnakan dengan penambahan campuran silica pada karet ban. Dengan formula baru, Goodyear Wrangler AT/SA mampu mencengkeram secara maksimal di jalan basah (wet traction) dan memperpanjang daya tahan telapak ban (tread life) samapi lebih dari 20%.
Goodyear Wrangler AT/SA dirancang menggunakan lapisan Dupont Kevlar, bahan yang lima kali lebih kuat dari baja. Performa Wrangler AT/SA telah terbukti memberikan ketangguhan yang lebih baik pada jalan rusakan. Goodyear wrangler AT/SA juga memberikan ketenangan berkendara berkat teknologi Silent Armor.
Ban Goodyear tipe Wrangler AT/SA deengan formula baru ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para penggemar mobil-mobil SUV/Pick-up kelas menengah dan mewahdi Asia pasific yang menginginkan variasi performa ban di Medan offroad dan onroad. Sekarang, dengan tamabahan masa pakai 20%, para petualang akan mendapatkan kebebasan dan rasa percaya diri untuk berpetualang lebih jauh lagi. Sedangkan bagi para pengguna komersial dapat mengandalkan ketahanan dan keragaman ban Wrangler untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam bekerja. Daya tahan telapak bban yang lama memberikan nilai penggunaan yang lebih besar lagi.
Pengujian ban yang menyeluruh di fasilitas-fasilitas perusahaan untuk uji jalan raya dan offroad, membuktikan bahwa ban Wrangler AT/SA dari Goodyear menyediakan performa yang dibutuhkan para pengemudi, baik untuk kondisi jalan raya maupun offroad.
Ban Goodyear tipe Wrangler AT/SA menggunakan teknologi Silent Armor yang telah di patenkan. Ban memiliki spesifikasi dua sabuk baja bertekanan tinggi (high-tensile steel belts) yang akan meningkatkan kekuatannya dan dua lapisan terbuat dari DuPontTMKevlar yang akan memastikan ketangguhan yang teruji. Teknologi SilentArmor telah teruji dan terbukti mampu memeberikan daya tahan terhadap jalan raya serta tetap nyaman dikendarai tanpa suara.
WRANGLER AT/SA Launch
PT.Goodyear Indonesia Tbk has launched Wrangler AT/SA series which enhanced with the addition of a mixture of silicain rubber tires. With the new formula, Goodyear Wrangler AT/SA was designed using layers of Dupont Kevlar, a material that five times stronger than steel. The performance of Wrangler AT/SA has been shown to provide better toughness in damaged roads. Goodyear Wrangler AT/SA also provides driving comfort with Silent Armor Technology.
Goodyear tire Wrangler AT/SA type with a new formula was created to meet the needs of the middle class and luxury SUV/Pickup enthusiasts in Asia Pacific who want tire performance variations in both off-road and on road terrain. Now, with an additional lifetime by 20%, the advantures will get the freedom and confidence to venture further. As for the commercial users can rely on the resilience and diversity of Wrangler tires to meet their needs in work. The durability of the tire treads gives the use value even greater.
Comprenhensive tire testing at company facilities for highway and off-road test, proving that Goodyear’s Wrangler AT/SA tie provides performance required by drive both for highway and off-road conditions.
Goodyear’s tire Wrangler AT/SA type using Silent Armor technology that has been patented. Tires specification has two steel belts of high tension (high tensile steel belts) which will increase the strength, and the two layers made of DuPontTMKevlar, which will ensure that proven toughness. Silent Armor technology has been tested and proved capable of providing resistance to the highway and remain comfortable driving silently.
Women With Drive
Untuk kedua kalinya, PT.Goodyear Indonesia Tbk menggelar acara Women with Drive. Women with drive adalah acara rutin Goodyear untuk mempromosi
Kan safety driving bagi para wanita. Acara ini adalah salah stau signature event Goodyear yang diselenggrakan di berbagai negara. Mengangkat tema “When Heels meet wheels“ dengan menggandeng PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).
Acara dibuka tepat pukul 13.00 oleh duet MC Fla dan Gerry di Main Atrium Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Kedua MC ini mengundang anak-anak yang berada di citos untuk bergabung bermain bersama mereka diatas panggung. Fla sempat pula menyanyikan beberapa lagu anak-anak untuk membuat anak anak ikut bergembira diatas panggung. Dengan mengajak anak-anak bermain, tentunya diharapkan sang ibu kemudian tertarik untuk bergabung dalam acara Women with Drive ini.
Sesuai acara anak-anak, 33 wanita cantik sudah siap mengikuti roadtrip bersama goodyear berkeliling Jakarta. Untuk aktivitas ini, ADM menyediakan 10 unit mobil MPV Daihatsu Luxio.
Para peserta diajak mengelilingi kota Jakarta, masing-masing sambil menerima petunjuk dari instruktur mengenai teknik mengemudi yang aman dan irit bahan bakar. Program yang menyuguhkan pengetahuan tentang otomotif, perawatan mobil dan teknik berkendara dengan aman serta irit bahan bakar merupakan persembahan dari Goodyear dan Daihatsu sebagai wujud nyatanya dalam memahami kebutuhan dan harapan konsumen, khusunya para wanita.
Rute perjalanan yang ditempuh para peserta mencakup pemberhentian di Taman Sari Royal Spa di jalan wahid Hasyim yang dihadiri Zukhriatul Hafizah, Putri Indonesia Lingkungan 2009 dan
Rahma Landy, finalis putri Indonesi 2008. Di taman sari loyal spa, para wanita cantik ini mendapatkan pelatihan perawatan kecantikan dan kesehatan wanita, termasuk teknik cepat melakukan tatarias natural.
Acara dilanjutkan dengan mengunjungi Goodyear Autocare Cawang Makmur di Jakrta Timur. Di branded outlet ini, para wanita mengenal berbagai jenis ban Goodyear dan memahami kegunaannya dan keunggulannya. Para wanita ini mempelajari berbagai layanan yang bisa didapatkan di sebuah Goodyear Autocare. Dalam Aktivitas ini, rupanya Puti Indonesia 2009, Zukhriatul Hafizah pun ikut bergabung dan mempelajari safety driving lebih jauh lagi.
Dari Cawang makmur peserta kembali ke Citos untuk acara puncak yang berisi hiburan dan seminar mengenai safety driving. Acara kembali dibuka di Citos pada pukul 18.20 dengan atraksi Capoeira. Acara ini berlangsung meriah karena dipandu MC Steny Agustaf dan Melaney Richardo yang sangat kocak dan berkali kali memancing gelak penonton. Ttak kurang dari 500 orang wanita menyimak talkshow di Main Atrium Citos. Tak kurang dari 500 orang pengunjung citos malam itu sempat singgah acara ini.
Acara talkshow menampilkan pembicara Kompol Aniek Nurhairani, SH (Polri) Rally Mariana (Pembalap wanita), dan Zukriatul Hafizah. Mereka berbagi pengalamn dan pengetahuan tentang safety driving. Pengunjung di Main Atrium Citos pun bebas ikut berdiskusi atau mengajukan pertanyaan dan pendapat mengenai topik ini.
Selama talk show berlangsung, penonton masih terhibur celetukan Steny dan Melaney. Beberapa paket hadiah hiburan bagi penonton meluncur lewat quiz menarik yang mereka lontarkan. Sesuai talk show, acara dilanjutkan dengan fashion show. Acara malam itu dipungkasi penampilan Kahitna. Begitu Kahitna naik panggung, suasana menjadi meriah dan ramai, karena setiap wanita yang mengikuti Women with Drive ikut bernyanyi.
Rencananya, PT.Goodyear Indonesia Tbk akan kembali mengadakan acara ini di tahun-tahun berikutnya.
Women With Drive
For the second time,PT.Goodyear Indonesia Tbk held women with drive. Women with Drive are routine event of Goodyaer’s signature event held in varous countries.The theme was “When heels meet Wheels”in cooperation with PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).
The event was opened promptly at 13:00 PM by diet of MC Fla and Gerry at the Main Atrium Cilandak Town Square(citos) Souuth Jakarta. Both MCs invoted the children who are in citos to join them playing together on stage. Fla, also sing a few children song to make the kids go have fun together on stage. By inviting, the children to play, we expect the mothers are interested in joining the show later.
After kid show, 33 beautiful women are ready tto join Goodyear’s road trip around Jakarta. For this activity, ADM provides 10 units of Daihatsu MPV Luxio Cars.
The participant were taken around the city of jakarta, while each of them receiving guidance from indtructors regarding safe driving and fuel efficient techniques. The program that presents knowledge about
Automotive , car maintanceand safe driving and fuel efficiency techniques are presented by Goodyear and Daihatsu as a commitment to undesrstand the needs and expectations of consumers especially women.
Route taken by the participants include a stop in Taman Sari Royal spa on JL.wahid Hasyim who attended by zukhriatul Hafizah, Miss Indonesia 2009 and Rahma Landy, Miss Indonesia 2008 as finalist. In the Taman Sari Royal Spa, the beautiful women is`receivs training on women’s health and beauty treatments, including fast technique to do natural make up.
The event was followed by visiting the Goodyear Autocare Cawang Makmur in East. In these branded outlets, these women were introduced with various types of goodyear’s tires and understand the usefulness and superiority. These women arre studying a variety of services that can be obtained at a Goodyear Autocare. In this activity, Miss Environmental Indonesia 2009, Zukriatuk Hafizah also joined in and leanrs advanced safety driving.
From Cawang Makmmur, the participants returned to Citos fot top events containing entertainment and seminars on “safety driving”.The event re-opened in Citos at 18:20 o’clock with the attraction of Capoeira. The event was lively because guided by MC Steny Agustaf and Melaney Richardo very funny and many times provoke audience laughter. No less than 500 people listened to her talk show at the Main Atrium Citos. No less than 5000 Citos visitors at night had stopped at this event.
Talk show featuring Kompol Aniek Nur
Hairani,SH (Police), Rally Marina (Women Racer) and Zukriatul Hafizah as speakers. They share their experiences znd their know ledge of safety driving. Visitors at Main Atrium Citos are free to join a discussion or ask questions and opinoins on this topic.
During talk show, the audience was entertained by Melaney and Steny Jokes. Some door prize for the audience glide through interesting quizzes. After talk show, the event continue with a fashion show. The event that night ended with Kahitna appreance. While Kahitna enterned stage, the atmosphere became lively and crowded as every woman who followed the woman who followed the Women with Drive event sing along.
In the future, PT.Goodyear Indonesia Tbk will continue to hold this event.